Jenderal Dudung Ingatkan Mahasiswa Unud Rawat dan Jaga Pancasila

Jumat, 15 April 2022 – 02:57 WIB
Jenderal Dudung Ingatkan Mahasiswa Unud Rawat dan Jaga Pancasila - JPNN.com Bali
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan keterangan kepada awak media seusai kuliah umum di Kampus Unud. Foto: Dispenad.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pesan penting disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat menyampaikan kuliah umum di Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Kamis (14/4).

Jenderal TNI Dudung Abdurachman  menyampaikan bahwa pendiri bangsa Indonesia telah mengajarkan tanah air ini lahir karena adanya persatuan dan kesatuan.

Menurut Jenderal TNI Dudung, mahasiswa harus memelihara semangat kebersamaan dalam membangun dengan mengutamakan kepentingan bangsa di atas golongan.

Hal ini telah menjadi bukti sejarah perjuangan bangsa.

"Bangsa ini dibangun kerena perbedaan, karena keragaman.

Bangsa ini dibangun bukan hanya satu kelompok, tetapi oleh seluruh elemen," ujar Jenderal TNI Dudung Abdurachman dilansir dari situs resmi TNI AD.

Kuliah umum KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman ikut dihadiri Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo., Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. serta Civitas Akademika dan mahasiswa Universitas Udayana.

Mantan Danki A Yonif 741/SBW yang bermarkas di Kuta, Badung, Bali saat berpangkat Kapten Infanteri ini menegaskan mahasiswa dengan modal intelektual yang tinggi harus mampu menjaga dan mewariskan Pancasila dengan narasi yang mudah dipahami dan diterima masyarakat.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengingatkan mahasiswa Unud untuk selalu merawat dan menjaga Pancasila
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News