KKB Serang Prajurit TNI-Polri dari 2 Arah, Kelompok Mana?

Minggu, 01 Mei 2022 – 18:18 WIB
KKB Serang Prajurit TNI-Polri dari 2 Arah, Kelompok Mana? - JPNN.com Bali
Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat menyerang prajurit TNI-Polri. Ilustrasi. Foto: Puspen TNI

bali.jpnn.com, PEGUNUNGAN BINTANG - Tim gabungan dari Satgas Damai Cartenz, Satgas Kodim Yonif 431/SSP dan Polres Pegunungan Bintang Papua masih berusaha mengidentifikasi kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menyerang aparat TNI-Polri.

Minggu (1/5) pagi, anggota KKB mengamuk dan menyerang area gereja protestan yang ada di Kampung Apmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua.

Dua personel TNI-Polri terluka akibat serangan cepat anggota KKB itu, yakni Bripda Vanny Putra Perdana dan Pratu Willy John.

Kedua prajurit itu dalam kondisi sadar dan dievakuasi ke Jayapura untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Serangan dari KKB terhadap personel TNI-Polri terjadi saat mereka sedang melaksanakan pengamanan di gereja itu,” ujar Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito.

Menurut AKBP Cahyo Sukarnito, serangan KKB dilakukan dari dua arah hingga menyebabkan dua personel terluka.

Perwira menengah Polri ini menyebutkan arah tembakan berasal dari di samping SMP Okbibab mengarah ke Gereja Protestan.

Kedua personel yang terluka itu adalah anggota Satgas Damai Cartenz Bripda Vanny Putra Perdana dan anggota Satgas Kodim Yonif 431/SSP Pratu Willy John.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menyerang Prajurit TNI-Polri dari 2 arah saat mengamankan peribadatan di gereja, dari kelompok mana?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News