KKB Mengamuk Pagi Buta, Berondong 2 Prajurit TNI di Puncak Papua

Sabtu, 30 April 2022 – 11:44 WIB
KKB Mengamuk Pagi Buta, Berondong 2 Prajurit TNI di Puncak Papua - JPNN.com Bali
Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Foto: Puspen TNI

bali.jpnn.com, PUNCAK - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali bikin ulah di tanah Papua.

Aksi brutal KKB yang belum teridentifikasi dari kelompok mana ini menyerang prajurit TNI dari Satgas Kodim Yonif R 408/Suhbrastha yang sedang melakukan patroli.

Serangan yang terjadi, Sabtu (30/4) pagi buta pukul 00.48 WIT mengakibatkan dua prajurit mengalami luka tembak.

Kedua prajurit TNI itu teridentifikasi bernama Sertu Sudirno dan Praka Zubaidi.

"Iya, ada kontak tembak. Dua prajurit kami kena," ujar Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Letkol Inf Herman Taryaman.

Menurut Letkol Inf Herman Taryaman, kontak senjata itu terjadi di kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Letkol Inf Herman Taryaman mengatakan penembakan terjadi pada pukul 00.48 WIT saat anggota Satgas Kodim Yonif R 408/SBH melaksanakan patroli dan mengirim logistik dari Pos Koramil Wuloni dan Pos Koramil Mayuberi.

Sertu Sudirno terkena tembakan di siku tangan kanan, sedangkan Praka Zubaidi terkena tembakan di hidung sebelah kanan tembus di bibir atas sebelah kiri.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengamuk Sabtu pagi buta, nekat memberondong 2 prajurit TNI di Kabupaten Puncak Papua
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News