6 Nelayan Jimbaran Berjam-jam Berjuang Bertahan Hidup di Laut Selatan, Ujungnya

Minggu, 24 April 2022 – 08:16 WIB
6 Nelayan Jimbaran Berjam-jam Berjuang Bertahan Hidup di Laut Selatan, Ujungnya - JPNN.com Bali
Tim SAR mengerahkan RIB untuk mencari enam nelayan yang mengalami musibah di perairan selatan Bali kemarin. (Humas Basarnas Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ganasnya Laut Selatan Bali nyaris menelan korban jiwa sejumlah nelayan asal Pulau Dewata.

Sabtu (23/4) malam kemarin, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) berhasil menyelamatkan enam nelayan asal Jimbaran, Kabupaten Badung.

Keenam nelayan yang nyaris kehilangan nyawa itu antara lain Wayan Dana, Nyoman Sutika, Putu Ari Cakra, Gede Mursama, Doni Setiawan dan Dwi Wahyu

Para nelayan yang menumpangi satu perahu jukung ini dilaporkan melaut dari Pantai Kelan, Jimbaran, Badung pada pukul 07.00 WITA pagi kemarin.

Sore harinya sekitar pukul 17.05 WITA, Basarnas Bali menerima laporan keenam nelayan ini terombang-ambing di tengah laut, tepatnya di selatan Perairan Uluwatu.

"Ketika laporan kejadian kami terima dari salah seorang target, posisi jukung berada di sekitar koordinat 08° 54” 40.99'S - 115° 4”9.27'T," ujar Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada, Minggu (25/4).

Gede Darmada memastikan keenam nelayan tersebut berhasil selamat dan dievakuasi ke pantai terdekat.

Darmada menjelaskan sejak sore hari, mesin 15 PK perahu jukung yang ditumpangi para nelayan mengalami mati mesin akibat kerusakan di tengah perairan selatan Bali.

6 nelayan Jimbaran berjam-jam berjuang bertahan hidup di laut selatan setelah perahu yang mereka tumpangi mengalami mati mesin, ujungnya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News