NII Menyebar ke Bali & 6 Provinsi, Lengserkan Pemerintah Jelang Pemilu 2024

Senin, 18 April 2022 – 16:48 WIB
NII Menyebar ke Bali & 6 Provinsi, Lengserkan Pemerintah Jelang Pemilu 2024 - JPNN.com Bali
Ilustrasi - Tim Densus 88 Anti Teror. Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha

bali.jpnn.com, JAKARTA - Keberadaan jaringan Negara Islam Indonesia (NII) kian menggurita di sejumlah daerah.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengungkap jaringan NII menyebar masif di berbagai wilayah di Indonesia, antara lain di Jakarta, Tangerang, Jawa Barat, Bali, Sulawesi, Maluku, dan Sumatra Barat.

Keterangan tersangka, jaringan NII Sumatra Barat memasang target melengserkan pemerintah yang berdaulat sebelum Pemilu 2024.

NII merencanakan makar kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Barang bukti yang ditemukan juga menunjukkan sejumlah rencana yang tengah disiapkan oleh jaringan NII Sumatera Barat, yakni upaya melengserkan pemerintah yang berdaulat sebelum tahun Pemilu 2024,” kata Kabagbanops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar.

Berdasarkan analisis Densus 88 Antiteror, NII Sumatera Barat memiliki visi-misi yang sama persis dengan NII Kartosuwiryo.

Mereka berencana mengganti ideologi Pancasila dan sistem pemerintahan Indonesia saat ini dengan syariat Islam, sistem khilafah dan hukum Islam.

“Indikasi ini muncul dari penemuan sejumlah barang bukti dalam bentuk dokumen tertulis, semuanya mengarah ke NII Kartosuwiryo,” ujar Kombes Aswin.

Jaringan Negara Islam Indonesia (NII) menyebar ke Bali & 6 provinsi, memasang target melengserkan pemerintah jelang Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News