Kapolri Lempar Wacana Tambah Personel Densus 88 Antiteror saat di Bali, Naik Dua Kali Lipat

Kamis, 17 Februari 2022 – 08:35 WIB
Kapolri Lempar Wacana Tambah Personel Densus 88 Antiteror saat di Bali, Naik Dua Kali Lipat - JPNN.com Bali
Ilustrasi petugas Densus 88 Antiteror Mabes Polri berjaga di rumah kontrakan yang dihuni pelaku teror. Foto: ANTARA/Ariesanto

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kebijakan baru bakal diambil Mabes Polri untuk menanggulangi teror di Indonesia.

Dalam rapat tingkat senior Densus 88 Antiteror Polri di Bali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keinginannya untuk menambah jumlah personel Densus 88 menjadi dua kali lipat dari jumlah saat ini.

 “Jumlah personel 3.701, saya harapkan berkembang dan bisa dua kali lipat,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Bali kemarin.

Menurut Kapolri, dengan penambahan jumlah personel, Densus 88 Antiteror Polri memiliki kekuatan cukup dalam penanganan terorisme.

Selain penambahan personel, Densus 88 Antiteror bakal didukung oleh anggaran, sarana dan prasarana, serta kemampuan yang dimilikinya.

Salah satu kemampuan yang diharapkan memiliki peranan memantau perkembangan terorisme di skala internasional.

Penguatan personel dan sarana prasarana dalam rangka mempersiapkan Densus 88 Antiteror Polri dalam menghadapi tantangan dan dinamika yang terjadi di era globalisasi saat ini.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengharapkan Densus 88 Antiteror Polri mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi (IT).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lempar wacana tambah personel Densus 88 Antiteror saat di Bali, bisa naik dua kali lipat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News