Kapolri Sentil Keras Kasus Wadas dan Parigi saat di Bali, Kalimatnya Tegas

Rabu, 16 Februari 2022 – 18:37 WIB
Kapolri Sentil Keras Kasus Wadas dan Parigi saat di Bali, Kalimatnya Tegas - JPNN.com Bali
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto: ANTARA/Ayu Khania Pranisitha.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kunjungan kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Bali dimanfaatkan untuk menjawab segala masalah hukum yang terjadi pekan ini.

Terutama terkait dengan permasalahan yang terjadi di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dan wilayah Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Kapolri meminta agar seluruh Kapolda menyelesaikan masalah-masalah dengan memprioritaskan pencegahan dan menguraikan akar masalah.

"Jadi, dialog itu menjadi hal yang utama untuk kemudian bisa diselesaikan akar-akar permasalahan dengan baik, sebelum permasalahan tersebut menjadi besar," kata Kapolri saat memantau vaksinasi booster serentak di Kuta, Bali, Rabu (16/2).

Kapolri mengatakan bahwa Polri harus berperan menjadi problem solver atau pemecah masalah di tengah situasi Kamtibmas ini.

"Kehadiran Polri tujuan utamanya bagaimana menyelesaikan masalah sebelum jadi besar.

Kehadiran Polri adalah menjadi problem solver yang kemudian mengkomunikasikan dengan pihak terkait sehingga masalah bisa selesai," ujar Kapolri.

Ia mengatakan perlu juga diperhatikan dalam penggunaan tahapan kekuatan, dengan menggunakan SOP yang sudah dipersiapkan karena tahapan-tahapannya sudah diatur.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sentil keras kasus Wadas dan Parigi saat di kunjungan kerja di Bali, kalimatnya tegas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News