Heboh Tulang Belulang Manusia Berserakan di Area Pura Dalem Pengembak Sanur, Ngeri

Jumat, 04 Februari 2022 – 18:15 WIB
Heboh Tulang Belulang Manusia Berserakan di Area Pura Dalem Pengembak Sanur, Ngeri - JPNN.com Bali
Polisi mengidentifikasi penemuan tengkorak manusia di area Pura Dalem Pengambek Sanur kemarin. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pengempon Pura Dalem Pengembak, Sanur, Denpasar Selatan dibuat heboh, Kamis (3/2) sore kemarin.

Saat warga melakukan bakti sosial bersih-bersih areal pura dikejutkan dengan temuan kerangka manusia yang sudah menjadi tulang belulang, tak jauh dari pura.

Adalah I Nengah Mudana (78) asal Desa Pemigan, Denpasar Selatan dan Pemangku Pura Dalem Pengembak Sanur, Made Ranten (56) yang menemukan jasad manusia berupa tengkorak itu.

Penemuan tengkorak manusia ini terjadi pada pukul 17.00 WITA sore kemarin saat keduanya hendak bersih-bersih areal Pura Dalem Pengembak Sanur, Denpasar.

"Saat kedua saksi tiba di gubuk yang ada di tengah hutan mangrove, mereka menemukan tengkorak manusia," sebut Kasihumas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Jumat (4/2).

Menurut keterangan saksi, gubuk itu biasa ditempati oleh I Nyoman Jiwa, warga asal Banjar Peken, Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan yang mengalami gangguan kejiwaan.

Sehari-hari, kata saksi, Nyoman Jiwa yang sudah 30 tahun menempati gubuk itu hidup dari sesajen di pura, atau hasil pemberian dari para pengempon Pura Dalem Pengembak, Sanur.

"Sekitar 3 bulan atau lebih, korban tidak pernah kelihatan di sekitar Pura Dalem Pengembak," jelas AKP I Ketut Sukadi.

Heboh penemuan tulang belulang manusia berserakan di area Pura Dalem Pengembak Sanur bikin geger masyarakat sekitar, ngeri
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News