Sandi Akui Belum Ada Turis ke Bali, Kaji Aturan Karantina dan Kebijakan Visa

Selasa, 23 November 2021 – 07:36 WIB
Sandi Akui Belum Ada Turis ke Bali, Kaji Aturan Karantina dan Kebijakan Visa - JPNN.com Bali
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) meninjau destinasi wisata Waterbom Bali, Kuta, Badung, Bali. Kunjungan tersebut dilakukan Menparekraf Sandiaga Uno untuk mengamati penerapan protokol kesehatan. Foto:ANTARA/Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengakui sampai hari ini

belum ada turis asing yang tiba di Bali dengan penerbangan langsung.

Menurut Sandi, tidak bisa cepat untuk mendatangkan turis meski penerbangan internasional Bandara I Gusti Ngurahi Rai telah dibuka sejak 14 Oktober 2021.

Pasalnya, ada beberapa dokumen perjalanan yang harus disiapkan oleh wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia, dalam hal ini ke Bali.

Dokumen itu di antaranya membeli tiket pesawat.

Karena tidak semua maskapai memiliki penerbangan langsung ke Bali.

Kemudian mengenai visa dan karantina yang saat ini disebut masih dikoordinasikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan Kementerian/Lembaga (K/L) terkait lainnya agar memberikan kemudahan kepada wisatawan.

“Pemerintah terus mengevaluasi kebijakan yang telah dikeluarkan dan memantau situasi dari negara pasar potensial, terutama Australia,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno akui sampai saat ini belum ada turis asing ke Bali. Karena itu pemerintah tengah mengkaji aturan karantina dan kebijakan visa