Denpasar Gandeng Darwin Jadi Sister City, Peluang Genjot Promosi Pariwisata

Sabtu, 06 November 2021 – 07:44 WIB
Denpasar Gandeng Darwin Jadi Sister City, Peluang Genjot Promosi Pariwisata - JPNN.com Bali
Ilustrasi titik nol Kota Denpasar, Bali. Denpasar dan Darwin resmi menjalin kerjasama dalam bidang pariwisata, budaya dan pengembangan SDM. Foto: Antara

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kerja sama Sister City antara Kota Denpasar dan Kota Darwin, Negara Bagian Darwin, Australia resmi terjalin.

Ini, setelah DPRD Kota Denpasar bersama Pemkot Denpasar mengesahkan rencana kerja sama Sister City kedua kota ini dalam Rapat Kerja di DPRD Kota Denpasar, Jumat kemarin (5/11).

Rapat Kerja yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja menindaklanjuti pengajuan Pemkot Denpasar atas rencana ini.

Dalam Rapat Kerja tersebut, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menyebut pentingnya kerja sama antara kedua kota.

Sedikitnya ada tiga bidang kerja sama dalam Sister City ini.

Yakni bidang promosi pariwisata dan budaya, pengembangan ekonomi kreatif, dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia.

“Permohonan ini untuk menindaklanjuti Letter of Intent (LoL) antara Denpasar-Darwin yang telah ditandatangani pada tanggal 28 Juni 2021 lalu untuk menjadi MoU,” ulas Sekda Alit Wiradana.

Dewan Kota Denpasar pun menyebut kerja sama Sister City ini bisa berdampak positif bagi pengembangan kedua kota, terutama di sektor pariwisata.

Kota Denpasar gandeng Kota Darwin, Australia jadi sister city. Dari kerja sama ini peluang promosi pariwisata bisa lebih digenjot