Bandara Ngurah Rai Mulai Terima Turis Asing 14 Oktober, Ini Daftar Negara yang Buka Jalur ke Bali

Senin, 04 Oktober 2021 – 19:27 WIB
Bandara Ngurah Rai Mulai Terima Turis Asing 14 Oktober, Ini Daftar Negara yang Buka Jalur ke Bali - JPNN.com Bali
Wisatawan domestik mulai berdatangan ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai menikmati sejumlah objek wisata setelah dibuka oleh Pemerintah Provinsi Bali. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan akhirnya mengumumkan kabar gembira untuk Provinsi Bali yang terpuruk akibat pandemi covid-19 yang berkepanjangan.

Opung – sapaan akrabnya mengumumkan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kembali dibuka untuk penerbangan internasional mulai 14 Oktober 2021 mendatang.

"Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka untuk penerbangan internasional mulai 14 Oktober 2021 selama memenuhi ketentuan dan persyaratan karantina, tes, dan kesiapan Satgas Covid-19," ujar Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.

Menurut Luhut, ada beberapa yang akan membuka jalur penerbangan menuju Bali.

Yakni Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Abu Dhabi, Uni Emirates Arab, dan New Zealand.

Setiap penumpang internasional yang datang ke Bali, kata dia, harus menjalani karantina minimal delapan hari dengan biaya sendiri.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Taufan Yudhistira, mengatakan, pihak bandara sampai saat ini masih menunggu regulasi dari berbagai pihak untuk membuka kembali jalur internasional.

Seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, dan Satgas Covid-19.

Pemerintah memutuskan membuka jalur internasional di Bandara Ngurah Rai Bali pada 14 Oktober. Berikut daftar negara yang buka jalur ke Bali