Wisatawan ke Tanah Lot Wajib Akses Pedulilindungi, Begini Respons AKBP Ranefli

Senin, 13 September 2021 – 10:41 WIB
Wisatawan ke Tanah Lot Wajib Akses Pedulilindungi, Begini Respons AKBP Ranefli - JPNN.com Bali
Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian mengecek kesiapan DTW Tanah Lot memanfaatkan Aplikasi Pedulilindungi untuk wisatawan yang datang berkunjung. Foto: Antara/Ayu Khania Pranishita

bali.jpnn.com, TABANAN - Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot mewajibkan wisatawan yang ingin menikmati objek wisata Pura Tanah Lot menggunakan aplikasi PeduliLindungi bagi wisatawan.

Setiap pengunjung yang datang wajib melakukan scanning QR Code aplikasi Pedulilindungi yang telah telah disiapkan di setiap pintu masuk.

Tujuannya adalah untuk mengendalikan kapasitas pengunjung yang diperbolehkan berkunjung pada satu area tempat wisata.

“Penggunaan aplikasi ini berguna untuk memastikan para pengunjung yang datang sudah divaksin dan bebas dari Covid-19.

Harapannya saat meninggalkan objek wisata agar melakukan sign out, sehingga pengunjung lainnya dapat memasuki area wisata,” kata Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian.

Perwira menengah Polri ini mengatakan bahwa pemerintah daerah setempat, bersama TNI/Polri sudah berkoordinasi dengan pengelola DTW dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

"Lakukan pencegahan, jangan sampai ada kerumunan baik ditempat terbuka maupun restoran atau tempat tertutup lainnya,” katanya.

Kapolres meminta petugas jaga pintu masuk agar menegur dengan humanis bagi para pengunjung yang tidak bisa menunjukkan sertifikasi vaksinasi.

Wisatawan ke DTW Tanah Lot wajib mengakses aplikasi Pedulilindungi. Menurut Kapolres AKBP Ranefli Dian, langkah ini untuk melindungi warga dari penyebaran covid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News