Bupati Suwirta Segera Buka Semua Objek Wisata di Nusa Penida, Ini yang Disiapkan

Sabtu, 11 September 2021 – 00:00 WIB
Bupati Suwirta Segera Buka Semua Objek Wisata di Nusa Penida, Ini yang Disiapkan - JPNN.com Bali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat melakukan monitoring sejumlah objek wisata di Nusa Penida beberapa waktu lalu. (Istimewa)

bali.jpnn.com, SEMARAPURA - Meski belum dibuka untuk diujicoba, objek wisata di Kecamatan Nusa Penida telah dikunjungi wisatawan domestik maupun turis asing.

Untuk itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berencana membuka seluruh objek daya tarik wisata (ODTW) di Nusa Penida.

Pembukaan objek wisata ini merujuk Surat Edaran Gubernur Bali No. 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kemarin saya tiga hari di Nusa Penida saya lihat bule-bule (menikmati objek wisata). Meski tidak banyak karena pandemi, ya lumayan,” ujar Bupati Suwirta dilansir dari Radarbali.id.

Bupati Suwirta mengatakan akan segera melakukan pertemuan dengan instansi terkait dalam mempersiapkan protokol kesehatan di setiap objek wisata yang ada.

Termasuk pelabuhan yang merupakan pintu keluar masuk wisatawan.

“Prokes di setiap destinasi penting sekali. Terutama terkait aplikasi PeduliLindungi yang perangkatnya harus kami siapkan semuanya. Rencananya kami tempatkan di titik-titik pelabuhan (di Nusa Penida),” kata Bupati Suwirta.

Melihat daya tarik Nusa Penida yang masih luar biasa meski di tengah pandemi Covid-19, pihaknya berencana kembali memungut retribusi kepada wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Nusa Penida.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta berencana segera membuka objek wisata di Nusa Penida setelah ada izin dari Gubernur Bali Wayan Koster