NTT Berjaya di API Karena Alam dan Budayanya, Kadispar Zony: Dunia Harus Tahu!

Sabtu, 04 September 2021 – 02:00 WIB
NTT Berjaya di API Karena Alam dan Budayanya, Kadispar Zony: Dunia Harus Tahu! - JPNN.com Bali
Salah satu keindahan alam di Provinsi Nusa Tenggara Timur bak surga di dunia yang layak di eksplore. Foto: Antara

bali.jpnn.com, KUPANG - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur (NTT) Zony Libing menginginkan budaya dan keindahan alam NTT dikenal seluruh dunia.

Karena itu pihaknya aktif mengikuti Anugerah Pesona Indonesia (API) agar budaya dan alam NTT bisa dieksplore dan dikenal dunia.

“Kami ingin dunia luar tahu, bahwa NTT ini kaya akan budaya serta pemandangan alam yang tak ternilai," ujar Zony Libing.

Menurut Zony, potensi alam serta budaya dan potensi wisata lainnya dapat menjadi modal utama provinsi ini dan juga masyarakatnya untuk meningkatkan perekonomian.

"Setiap kepala daerah di NTT ini harus bisa melihat peluang ini, jika dimanfaatkan secara baik sudah pasti pusat pertumbuhan ekonomi baru akan ada di daerah itu," kata Zony lagi.

Pada API 2020 yang dilaksanakan beberapa bulan lalu di Labuan Bajo Manggarai Barat, NTT masuk menjadi juara umum.

Sementara pada  API 2021, Dispar NTT menyodorkan 12 objek wisata agar bisa dikenal oleh banyak orang.

"API tahun lalu NTT juara umum setelah destinasi wisata kita lolos dan menang dalam API 2020. Nah kali ini ada 12 objek wisata yang masuk nominasi," bebernya.

Berjaya di ajang Anugerah Pesona Indonesia, Kadispar NTT ingin menunjukkan NTT kaya akan budaya dan keindahan alam yang layak dieksplore
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News