Okupansi Hotel Jaringan HIG di Bali Selama Libur Sekolah Menembus 84 Persen

Senin, 15 Juli 2024 – 16:41 WIB
Okupansi Hotel Jaringan HIG di Bali Selama Libur Sekolah Menembus 84 Persen - JPNN.com Bali
Ilustrasi Hotel Merusaka Nusa Dua. Foto: Hotel Merusaka

bali.jpnn.com, DENPASAR - Libur sekolah pada 2024 menjadi berkah bagi industri pariwisata Bali.

Anak-anak dan keluarganya memilih menghabiskan waktu dalam kebersamaan dengan berlibur ke Bali.

PT Hotel Indonesia Group (HIG), anak perusahaan PT Hotel Indonesia Natour atau InJourney Hospitality mencatat kenaikan tingkat hunian alias okupansi turis pada libur sekolah 2024 sebesar 6,5 persen dibanding 2023.

Jaringan hotel HIG di wilayah Bali menduduki posisi tertinggi dalam tingkat hunian selama libur panjang sekolah dengan rata-rata 84 persen pada periode 22 Juni - 7 Juli 2024.

Tingkat hunian tertinggi selanjutnya berada di hotel HIG region Sumatera, yaitu di hotel Khas Parapat dengan tingkat hunian sebesar 96 persen.

Peningkatan tingkat hunian juga dirasakan oleh hotel dalam jaringan HIG di region Jawa di mana tingkat hunian tertinggi terjadi di hotel Khas Malioboro.

Hotel di wilayah Nusa Tenggara, Meruorah Komodo Labuan Bajo juga menjadi salah satu hotel favorit yang digemari pengunjung dan mengalami peningkatan tingkat hunian.

Hal serupa juga terjadi di hotel jaringan HIG region Kalimantan dan Sulawesi yang mengalami pertumbuhan tingkat hunian signifikan.

Hotel Indonesia Group (HIG) mencatat kenaikan tingkat hunian alias okupansi pada libur sekolah 2024 sebesar 6,5 persen dibanding 2023.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News