Etihad Airways Buka Rute Abu Dhabi – Denpasar, Wisman Timur Tengah Berdatangan

Kamis, 27 Juni 2024 – 07:15 WIB
Etihad Airways Buka Rute Abu Dhabi – Denpasar, Wisman Timur Tengah Berdatangan - JPNN.com Bali
Ilustrasi maskapai asing saat mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali. Maskapai Etihad Airways membuka rute baru Abu Dhabi – Denpasar kemarin untuk membuka pasar Timur Tengah. Foto: Instagram @baliairport

bali.jpnn.com, DENPASAR - Maskapai Etihad Airways akhirnya membuka rute Bali ke Timur Tengah dan sebaliknya.

Pesawat tipe 787-900 Dreamliner memulai penerbangan langsung secara perdana menghubungkan rute Abu Dhabi – Denpasar.

Dalam pendaratan perdananya di Bandara Ngurah Rai kemarin, Etihad Airways nomor penerbangan EY 476 dari Abu Dhabi mendarat di Denpasar pukul 11.35 WITA.

Pesawat tersebut kembali terbang menuju Abu Dhabi dengan nomor penerbangan EY 477 pada pukul 18.45 WITA dengan mengangkut 250 penumpang.

Penerbangan dari Abu Dhabi ke Bali dan sebaliknya memakan waktu selama sembilan jam dan dijadwalkan terbang empat kali dalam seminggu.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan di Badung, Rabu, mengatakan, rute baru ini menjadi torehan positif bagi pihaknya.

Pasalnya, di Indonesia maskapai Etihad dengan pangsa pasar turis Timur Tengah hanya mendarat di Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang.

“Kami yakin penambahan rute oleh Etihad akan semakin mengukuhkan Pulau Bali sebagai destinasi berkelas dunia.

Maskapai Etihad Airways membuka Rute Abu Dhabi – Denpasar melalui Bandara Gusti Ngurah Rai, wisman Timur Tengah berdatangan ke Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News