Taksi Air Beroperasi di Pelabuhan Benoa Bali, Wisata Bahari Berkembang

Kamis, 01 Februari 2024 – 10:53 WIB
Taksi Air Beroperasi di Pelabuhan Benoa Bali, Wisata Bahari Berkembang - JPNN.com Bali
Pelindo Sub Regional 3 Bali dan Nusa Tenggara menginisiasi pengembangan taksi air di kawasan Bali Marine Tourism Hub (BMTH) Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali. Foto: ANTARA/HO-Pelindo Benoa Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional 3 Bali dan Nusa Tenggara menginisiasi pengembangan taksi air di kawasan Bali Marine Tourism Hub (BMTH) Pelabuhan Benoa, Denpasar.

Pengembangan taksi air bertajuk water taxi Bali marine ini untuk mendukung wisata bahari di tiga desa sekitar, yakni Pedungan, Tanjung Benoa dan Serangan.

Pelindo Sub Regional 3 Bali dan Nusa Tenggara memasang target taksi air beroperasi secara komersial pada pertengahan 2026.

Kepala Pelindo Sub Regional 3 Bali dan Nusa Tenggara Fariz Hariyoso berharap program ini mampu memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat, pelaku bisnis pariwisata, nelayan, pemandu wisata maupun pemilik UMKM lokal.

“Program taksi air ini ke depan akan menggunakan perahu nelayan yang sudah ada,” ujar Fariz Hariyoso di Denpasar.

Fariz Hariyoso mengharapkan program itu tidak hanya membuka lapangan pekerjaan, tetapi juga menggerakkan pelaku UMKM di tiga desa itu di masa mendatang.

“Pengembangan program water taxi Bali marine itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Pelindo yang memberikan nilai antara perusahaan dan masyarakat,” kata Fariz Hariyoso.

Bendesa Desa Adat Serangan Made Sedana mengapresiasi program Pelindo yang menyasar pengembangan potensi wisata bahari dan wisata lokal.

Taksi Air alias water taxi Bali marine beroperasi di Pelabuhan Benoa Bali, wisata bahari kian berkembang
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News