Media Australia Sorot Keputusan ACCC Dukung Virgin Bersaing dengan Qantas Terbang ke Bali

Senin, 29 Januari 2024 – 10:54 WIB
Media Australia Sorot Keputusan ACCC Dukung Virgin Bersaing dengan Qantas Terbang ke Bali - JPNN.com Bali
Maskapai Jetstar Airways rute penerbangan Perth-Bali PP mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Foto: ANTARA/HO- AP 1

bali.jpnn.com, DENPASAR - The Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) mendukung Virgin Australia untuk mendapatkan izin menjalankan penerbangan tambahan ke tujuan wisata paling populer turis negeri Kanguru, Bali.

Dilansir dari The Sydney Morning Herald, Komisi Layanan Udara Internasional Australia menerima permohonan dari anak perusahaan Qantas, Jetstar dan Virgin, untuk mendapatkan hak menambah hampir 2.500 kursi.

Qantas menginginkan 2.320 kursi tambahan untuk layanan tambahan Jetstar pada rute baru dari Cairns ke Denpasar melalui Melbourne.

Satu lagi dari Adelaide ke Denpasar melalui Perth.

Virgin di lain sisi mengajukan permohonan untuk 2.464 kursi mingguan yang tersedia untuk mengoperasikan penerbangan dari Gold Coast dan Adelaide ke Denpasar melalui Perth.

ACCC mendukung permohonan Virgin kepada Komisi Layanan Udara pada Rabu pekan lalu karena akan mendorong terjadinya persaingan.

Pertimbangan ACCC, Jetstar sudah menjadi maskapai penerbangan terbesar pada rute antara kedua negara pada 2023.

Ketika digabungkan dengan Qantas, mereka mengoperasikan 55 persen kursi yang tersedia pada 2023 dibandingkan dengan 15 persen milik Virgin.

Media Australia sorot keputusan Komisi Pengawasan dan Persaingan Usaha alias ACCC yang mendukung Virgin untuk bersaing dengan Qantas terbang ke Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News