Festival Ulun Danu Beratan Tabanan Kembali Bergulir, Ini Agendanya, Yuk Gas!

Senin, 18 Desember 2023 – 11:53 WIB
Festival Ulun Danu Beratan Tabanan Kembali Bergulir, Ini Agendanya, Yuk Gas!   - JPNN.com Bali
Para pengunjung menikmati keindahan panorama Pura Ulun Danu Beratan, Tabanan, Bali. Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, TABANAN - Festival Ulun Danu Beratan VI kembali bergulir pascapandemi Covid-19 mereda.

Festival Culture of Ulun Danu Beratan VI itu mulai dibuka sejak Minggu (17/12) kemarin hingga 3 Januari 2024 mendatang dengan tema "Bhakti Ranu Mahalango".

Festival ini bertujuan untuk melestarikan dan mengangkat seni budaya Bali serta melestarikan danau sebagai anugerah keindahan dari pencipta.

Festival yang diinisiasi Pemkab Tabanan dan pengelola Ulun Danu Beratan ini melibatkan 23 Desa Adat dan dua Sanggar Seni dengan jumlah seniman 1.750 orang.

Ketua Panitia I Wayan Mustika mengatakan selain Festival Culture of Ulun Danu Beratan, juga diadakan kegiatan seperti open house bagi tour agent pada 25 Desember sampai dengan Januari 2024.

Parade Gebogan akan dilaksanakan bulan Juli dan Agustus 2024.

Acara akan dilanjutkan dengan silaturahmi Idul Fitri untuk agen-agen yang berasal dari Jawa dan acara level top guna mempromosikan DTW Ulun Danu Beratan hingga The Blooms Garden.

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan  Festival Ulun Danu Beratan bukan hanya untuk mempopulerkan objek wisata DTW Ulun Danu Beratan, tetapi juga tempat wisata The Blooms Garden yang tidak jauh dari Pura Ulun Danu Beratan.

Festival Ulun Danu Beratan VI Tabanan kembali bergulir tahun 2023, ini agendanya bagi para wisatawan, yuk gas!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News