Sandi Ajak PUTRI Kembangkan Desa Wisata, Potensinya Besar

Jumat, 17 November 2023 – 18:57 WIB
Sandi Ajak PUTRI Kembangkan Desa Wisata, Potensinya Besar - JPNN.com Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat pelantikan DPD PUTRI Bali di Badung, kemarin. Foto: Kemenparekraf RI

bali.jpnn.com, BADUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) mengembangkan potensi pariwisata yang ada di desa-desa wisata.

Pengembangan daya tarik wisata ini diharapkan dapat meningkatkan minat para turis berdatangan ke Bali dan Indonesia secara keseluruhan.

Menurut Menteri Sandi, desa-desa wisata di Indonesia yang sepenuhnya dikelola masyarakat memiliki potensi yang patut dikembangkan.

Apalagi, dunia internasional telah mengakui keindahan berbagai desa wisata di Indonesia.

"Desa-desa wisata memiliki kekuatan tersendiri yang berbasis masyarakat dan adat istiadat, karena kita sudah mendapat pengakuan dunia.

Jadi, desa-desa wisata ini akan menjadi daya tarik unggulan dari pariwisata, bukan hanya di Bali, tetapi juga di seluruh Indonesia," kata Sandiaga Uno saat pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PUTRI Bali di Kantor Bupati Badung, kemarin.

Menurut Sandiaga Uno, PUTRI memegang peranan sentral dalam pengembangan potensi pariwisata Indonesia.

Oleh karena itu, PUTRI perlu berpartisipasi dalam pengembangan potensi desa wisata.

Menparekraf Sandiafa Uno mengajak PUTRI Bali ikut membantu mengembangkan desa wisata, potensinya besar sekali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News