Konsumsi Avtur DPPU Ngurah Rai Terbesar Kedua di Indonesia, Sebegini Angkanya

Kamis, 14 September 2023 – 17:15 WIB
Konsumsi Avtur DPPU Ngurah Rai Terbesar Kedua di Indonesia, Sebegini Angkanya - JPNN.com Bali
Mobil tangki milik Pertamina tengah mengisikan avtur di badan pesawat yang tengah parkir di Bandara Ngurah Rai, Bali. Foto: Pertamina Patra Niaga for JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Konsumsi avtur di Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai, Bali, tercatat terbesar kedua di Indonesia.

Tingginya konsumsi avtur ini karena lalu lintas penerbangan di Bandara Gusti Ngurah Rai berada di atas rata-rata.

"Jumlah konsumsi avtur terbesar di Indonesia itu di DPPU Ngurah Rai, terbesar kedua setelah Soekarno Hatta dan ketiga di Surabaya," kata Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Ahad Rahedi.

Realisasi konsumsi harian avtur di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, per Agustus 2023 rata-rata mencapai 1.838 kiloliter.

Pada semester pertama 2023, realisasi avtur di Bandara Ngurah Rai, Bali mencapai 231.754 kiloliter.

Jumlah itu meningkat dibandingkan konsumsi periode sama pada 2022 yang mencapai 74.240 kiloliter.

Peningkatan konsumsi avtur ini karena dibukanya kembali pintu mobilitas manusia lintas negara dan pariwisata karena melandainya pandemi Covid-19.

Data PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pergerakan pesawat pada Agustus 2023 mencapai 12.150 kali penerbangan atau naik 43 persen.

Konsumsi avtur di Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai terbesar kedua di Indonesia setelah Soetta dan Juanda, sebegini angkanya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News