Rute ASEAN Sumbang Turis Asing Tertinggi ke Bali, Bandara Ngurah Rai Jadi Tersibuk

Senin, 11 September 2023 – 22:15 WIB
Rute ASEAN Sumbang Turis Asing Tertinggi ke Bali, Bandara Ngurah Rai Jadi Tersibuk - JPNN.com Bali
Turis asing berdatangan melalui Bandara Ngurah Rai, Bali. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Penerbangan langsung sejumlah negara di kawasan ASEAN ke Bali per Agustus 2023 mendongkrak kedatangan turis asing ke Bali.

PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Ia mencatat selama periode Agustus 2023 ada dua juta penumpang baik domestik dan internasional.

Rata-rata per hari sebanyak 65 ribu penumpang masuk Bali, dominan wisatawan mancanegara (wisman).

Dari jumlah itu, sebanyak 1,13 juta orang di antaranya adalah penumpang rute internasional atau 56 persen.

“Rute internasional dengan jumlah penumpang terbanyak pada Agustus 2023 adalah Singapura dan Kuala Lumpur,” kata General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan, Senin (11/9).

Rute Singapura mendatangkan jumlah penumpang internasional terbanyak pada Agustus 2023 mencapai 251,2 ribu orang atau memiliki porsi 22 persen.

Rute berikutnya adalah Kuala Lumpur sebanyak 143,2 ribu orang atau 13 persen.

Rute Melbourne, Australia berada di urutan ketiga dengan kedatangan penumpang internasional pada Agustus 2023 mencapai 88,5 ribu orang atau delapan persen.

Rute ASEAN menyumbang turis asing tertinggi ke Bali, Bandara Gusti Ngurah Rai jadi yang tersibuk di antara bandara yang dikelola AP I
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News