Turis Singapura Dominasi Kunjungan Wisman ke Bali Bulan Juni, Australia & India?

Minggu, 06 Agustus 2023 – 09:53 WIB
Turis Singapura Dominasi Kunjungan Wisman ke Bali Bulan Juni, Australia & India? - JPNN.com Bali
Turis asing berdatangan melalui Bandara Ngurah Rai, Bali. BPS Bali mencatat kenaikan turis asing yang cukup signifikan, terutama dari Singapura, Australia dan India. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Pusat Statistik (BPS) Bali melaporkan peningkatan kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Pulau Dewata sepanjang Juni 2023.

BPS Bali mencatat turis Singapura mendominasi kunjungan wisman tertinggi sepanjang Juni 2023.

“Untuk Singapura memang secara series selalu terjadi lonjakan di Juni dan puncaknya adalah akhir tahun,” ujar Kepala BPS Bali Endang Retno Sri Subiyandani.

Data BPS Bali, kunjungan turis Singapura pada Juni 2023 sebanyak 30.132 kunjungan atau naik 62,96 persen dari bulan sebelumnya.

Singapura yang sebelumnya berada di posisi 10 besar kunjungan tertinggi kini berada di peringkat ketiga setelah Australia dan India.

BPS Bali mencatat peningkatan kunjungan turis Australia hanya 14,33 persen, sedangkan India hanya 7,93 persen.

Menurut Kepala BPS Bali Endang Retno Sri Subiyandani, posisi kedatangan wisman Singapura pada Juni 2023 ini melampaui posisi sebelum pandemi Covid-19.

“Jadi, dapat diprediksi kunjungannya pada akhir tahun akan meningkat mengikuti catatan tahun-tahun sebelumnya,” kata Endang Retno Sri Subiyandani.

Turis Singapura mendominasi kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali bulan Juni 2023, bagaimana dengan Australia & India?
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News