Sandiaga Uno Maklum Koster Larang Pendakian Gunung di Bali, tetapi

Senin, 19 Juni 2023 – 10:25 WIB
Sandiaga Uno Maklum Koster Larang Pendakian Gunung di Bali, tetapi - JPNN.com Bali
Foto udara kawah Gunung Agung di Karangasem, Bali. Gubernur Bali Wayan Koster melarang aktivitas pendakian gunung di Bali. Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi/kye/18

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memaklumi keputusan Gubernur Bali Wayan Koster melarang aktivitas pendakian 22 gunung di Pulau Dewata.

Menurut Sandiaga Uno, wacana larangan mendaki gunung di Bali karena Gubernur Koster ingin menjaga kearifan budaya dan kesucian.

Menparekraf Sandiaga Uno tak memungkiri sebelumnya ada turis asing ingin mendaki gunung di Bali.

Namun, mereka sempat takut dengan adanya wacana larangan mendaki gunung tersebut.

"Saya bilang tunggu dulu. Jangan bereaksi dulu, kita lihat dulu regulasinya seperti apa,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri acara Kelana Nusantara di Denpasar.

Berdasar klarifikasi terakhir, hanya ada beberapa tempat yang nanti diatur dalam perda dan regulasi untuk dijaga kesuciannya.

“Yang dijaga kesuciannya hanya ada di beberapa lokasi.

Jadi, untuk kegiatan mendaki dan sebagainya bisa diarahkan  pada lokasi  yang tidak masuk dalam regulasi yang sedang digodok Pemerintah Provinsi Bali,” kata Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno memaklumi kebijakan Gubernur Bali Wayan Koster melarang pendakian gunung di Bali, tetapi
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News