Koster Larang Turis Asing Sewa Motor, Pengusaha Rental di Bali Cemas Bukan Main

Jumat, 17 Maret 2023 – 09:29 WIB
Koster Larang Turis Asing Sewa Motor, Pengusaha Rental di Bali Cemas Bukan Main - JPNN.com Bali
Pemilik rental motor I Wayan Sudiarta, berpose di tempat usahanya di Kuta Utara, Bali, Kamis (16/3). Pengusaha rental motor di Bali resah dengan kebijakan Gubernur Wayan Koster melarang turis asing sewa motor saat melakukan perjalanan wisata di Pulau Dewata. Foto: ANTARA/Pungkas Dwitanto/wsj.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Wayan Koster melarang wisatawan khususnya turis asing melakukan perjalanan wisata di Pulau Bali untuk rental motor.

Kebijakan ini diambil lantaran banyak turis asing yang melanggar aturan lalu lintas mulai dari tidak pakai baju saat berkendara, tidak pakai helm sampai tidak ada lisensi untuk berkendara.

"Jadi, para wisatawan itu harus berpergian jalan menggunakan mobil-mobil dari travel agent.

Tidak boleh lagi menggunakan kendaraan yang bukan dari travel agent.

Pinjam atau sewa itu tidak diperbolehkan lagi," kata Gubernur Koster beberapa waktu lalu.

Kebijakan anyar ini membuat cemas pemilik rental motor di Bali cemas.

Mereka blak-blakan tidak setuju dengan rencana Gubernur Koster melarang turis asing untuk menyewa motor selama melakukan perjalanan wisata di Pulau Bali.

 “Terus terang, saya sebagai pengusaha kecil yang baru mencoba sebetulnya sangat risau dan kurang setuju mendengar apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster melarang turis asing menyewa motor saat melakukan perjalanan wisata di Bali, pengusaha rental di Bali cemas bukan main
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News