Bali Jadi Rute Penerbangan Favorit Wisatawan Selama Libur Akhir Tahun

Kamis, 22 Desember 2022 – 07:41 WIB
Bali Jadi Rute Penerbangan Favorit Wisatawan Selama Libur Akhir Tahun - JPNN.com Bali
Lalu lalang wisatawan setiba di Bandara Ngurah Rai. Foto: Antara/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, BALI - Bali masih menjadi rute favorit penumpang penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) selama masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Para turis domestik rupanya masih banyak yang ingin menghabiskan libur dengan menikmati keindahan alam, budaya dan kuliner di Pulau Dewata.

Selain Bali, tiga daerah di Indonesia jadi tujuan favorit pergerakan penumpang di Bandara Soetta, di antaranya Seri Langit di Siborong-borong, Makassar dan Medan, Sumatera Utara.

"Berdasarkan data Nataru, rute favorit selain Denpasar, ada Seri Langit, Medan dan Makassar. Peningkatan penumpang bandara ini juga dibarengi dengan adanya liburan sekolah," kata Executive General Manager KCU PT Angkasa Pura II, Dwi Ananda Wicaksana.

Untuk rute internasional, penumpang pesawat di Bandara Soetta dominan memilih Singapura dan Thailand.

Pergerakan penumpang di Bandara Soetta pada libur Nataru 2023 diprediksi mengalami peningkatan sebesar 80 persen dan jumlah pergerakan pesawat naik 48 persen apabila dibandingkan dengan masa libur 2021.

Hal ini cukup dimaklumi lantaran pada 2021 masih ketat prokes Covid-19, hal ini berbeda dibandingkan tahun ini, di mana syarat perjalanan lebih mudah.

Sampai saat ini, kata dia, pergerakan penumpang di Bandara Soetta telah terdata sudah lebih dari 130.000 penumpang.

Bali masih menjadi rute penerbangan favorit para wisatawan selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News