15 Tahun Bali Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia, Salip Thailand Hingga Eropa

Minggu, 20 November 2022 – 14:22 WIB
15 Tahun Bali Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia, Salip Thailand Hingga Eropa  - JPNN.com Bali
Objek wisata swafoto Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, jadi pilihan untuk wisatawan. Foto: ANTARA/Adnyana

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bali telah menjadi salah satu tujuan atau destinasi wisata terbaik di dunia dalam 15 tahun terakhir. 

Bali memiliki destinasi yang unik, tidak ada duanya di dunia.

Bali bahkan mampu bersaing dan menyalip destinasi wisata milik Thailand, Malaysia, Singapura, sampai negara-negara Eropa.

Oleh karena itu, praktisi pariwisata Ida Bagus Ngurah Wijaya mengatakan Bali perlu melengkapi diri dengan sertifikasi keselamatan untuk destinasi wisata.

Tujuannya agar bisa terus bersaing dengan destinasi lainnya di dunia dan menarik minat turis asing maupun domestik.

"Ini tentu harus dipertahankan supaya Bali lebih berkualitas, pengelolaannya lebih berkualitas, dan target kita wisata kelas premium," ujar praktisi pariwisata Bali Ida Bagus Ngurah Wijaya di Sanur, Denpasar.

Menurut mantan Ketua Bali Tourism Board (BTB) itu, Pulau Dewata memiliki karakter dengan alamnya yang indah, hasil karya kerajinan manusianya, spiritualnya juga sifat manusianya.

"Ini yang membuat Bali indah. Banyak orang asing ke Bali karena di Bali mereka mendapatkan semuanya. Tak ada satupun negara di dunia punya keindahan seperti Bali," katanya.

15 tahun Bali menjadi destinasi wisata terbaik dunia, menyalip Thailand, Malaysia, Singapura hingga Eropa, tetapi
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News