Luhut Minta Menhub Tambah Alokasi Tiket Pesawat ke Bali, Penting

Rabu, 28 September 2022 – 14:49 WIB
Luhut Minta Menhub Tambah Alokasi Tiket Pesawat ke Bali, Penting - JPNN.com Bali
Pesawat Airbus A330 bernomor penerbangan GA 715 rute Sidney-Denpasar mendarat di Bandara Gusti Ngurah Rai, Bali,. Foto: Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan minta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menambah alokasi pemesanan tiket pesawat menuju Bali.

Luhut Pandjaitan mengatakan bahwa sektor pariwisata domestik terus meningkat, terutama menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Luhut, bahkan mengeklaim kenaikan penumpang pesawat ke Bali sudah lebih dari 123 persen.

Booking pesawat juga sangat tinggi.

Oleh karena itu, alokasi pemesanan tiket pesawat menuju Bali harus ditambah sesegera mungkin.

"Saya mengingatkan Menteri Perhubungan, bagaimana caranya supaya booking tiket pesawat yang terkoneksi dari Singapura atau dari negara manapun yang masuk ke Bali pada persiapan G20, bisa ditambah," ujar Luhut Pandjaitan.

Pensiunan jenderal TNI bintang empat ini juga menerima laporan bahwa orang-orang yang melakukan booking untuk perhelatan G20 di Bali tidak mendapatkan tempat lagi sehingga hal tersebut tentunya perlu menjadi perhatian.

Sebelumnya, Kepala Biro Komunikasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Andreas Dipi Patria mengatakan bahwa trafik penerbangan di Bandara Ngurah Rai memang sempat anjlok selama pandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan minta Menhub Budi Karya Sumadi menambah alokasi tiket pesawat ke Bali, penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News