Turis Australia Suka ke Bali, AP 1: Tak Salah Batik Air Buka Rute Perth - Denpasar

Minggu, 18 September 2022 – 19:12 WIB
Turis Australia Suka ke Bali, AP 1: Tak Salah Batik Air Buka Rute Perth - Denpasar - JPNN.com Bali
Turis asing saat tiba di Bandara Ngurah Rai diarahkan petugas bandara. Foto: Dok.JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Rute penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali didominasi penumpang asal Australia.

Berdasarkan data resmi yang dirilis PT Angkasa Pura (AP) I Gusti Ngurah Rai, warga negara asing (WNA) asal Australia mendominasi tingkat kunjungan ke Bali dibanding negara-negara lainnya.

Pada periode Januari - Agustus 2022, tingkat kunjungan turis asing asal Negeri Kanguru berada di peringkat atas dengan 277.034 penumpang.

Posisi kedua ditempati penumpang asal India dengan 71.613 penumpang, disusul kemudian Britania Raya dengan 61.070 penumpang.

“Melihat tren saat ini di Bandara Gusti Ngurah Rai Bali, WNA terbanyak yang datang didominasi oleh Australia," ujar GM PT AP I Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan.

Tak heran, kata dia, sejumlah maskapai penerbangan kenamaan saling berlomba membuka layanan penerbangan rute Denpasar menuju kota-kota besar di Australia.

Menurut Handy Heryudhitiawan, sampai saat ini  sudah ada tujuh kota besar di Australia yang terlayani rute penerbangan dari dan menuju Bandara Ngurah Rai Bali oleh sejumlah maskapai penerbangan.

Oleh karena itu, AP I Ngurah Rai Bali menyambut antusias langkah maskapai Batik Air (Lion Air Group) yang baru saja membuka perdana rute Perth - Denpasar.

Turis Australia suka liburan ke Bali, Angkasa Pura (AP) 1: tidak salah Batik Air membuka rute Perth - Denpasar PP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News