Bali Siapkan Jalur Khusus Kendaraan Listrik di Kuta, Canggu dan Berawa, Ternyata

Rabu, 14 September 2022 – 20:36 WIB
Bali Siapkan Jalur Khusus Kendaraan Listrik di Kuta, Canggu dan Berawa, Ternyata - JPNN.com Bali
Parade kendaraan listrik di Nusa Dua, Bali, yang diikuti Gubernur Wayan Koster dan komunitas motor listrik. Foto: ANTARA/HO-PLN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali fokus membangun ekosistem kendaraan listrik paling masif di Indonesia.

Langkah riil, pemerintah setempat berencana membangun jalur khusus kendaraan listrik di kawasan wisata seperti Kuta, Canggu, Berawa, di Kabupaten Badung.

Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun  mengatakan bahwa daftar lokasi tersebut merupakan usulannya kepada Dinas Perhubungan.

Berangkat dari usulan tersebut akan ditindaklanjuti dengan menyiapkan jalur khusus kendaraan listrik.

“Dinas Pariwisata mendorong kawasan wisata terutama Kuta, Canggu dan Berawa untuk menggunakan motor listrik karena memang tujuannya agar kawasan itu lebih bagus udaranya," kata Tjok Pemayun.

Menurut Kadispar Bali, pemilihan lokasi tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas destinasi yang menjadi rujukan turis asing itu.

Apalagi, kawasan wisata di Kuta, Canggu, dan Berawa merupakan jalur kemacetan dengan polusi tinggi saat ini.

Kadispar mengatakan meski belum banyak wisatawan yang menggunakan kendaraan listrik, tetapi kebijakan ini akan berdampak baik agar para turis betah berada di Bali.

Bali menyiapkan jalur khusus kendaraan listrik di lokasi wisata di Kuta, Canggu dan Berawa, datanya mengejutkan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News