Yuk Cicipi Lawar Bebek & Laklak Secret Waterfall di Dewi Klungkung Culinary, Maknyus

Jumat, 26 Agustus 2022 – 17:28 WIB
Yuk Cicipi Lawar Bebek & Laklak Secret Waterfall di Dewi Klungkung Culinary, Maknyus - JPNN.com Bali
Salah satu stan yang disiapkan pelaku usaha untuk menyambut para pengunjung festival "Desa Wisata Klungkung Culinary" di Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Klungkung. Foto: ANTARA/Ho-Humas Pemkab Klungkung

bali.jpnn.com, SEMARAPURA - Klungkung ikut bergerak mempromosikan kuliner khas lokal Bumi Serombotan.

Melalui festival bertajuk ‘Dewi Klungkung Culinary’ yang digelar di Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Banjarangkan, Jumat hari ini (26/8) sampai Minggu (28/8), pemerintah setempat memperkenalkan kuliner dengan cita rasa makyus di lidah.

Adapun sejumlah menu khas yang bisa dinikmati pencinta kuliner, yakni babi guling mek subur, babi kriuk mek sunadri, bebek goreng nyalian, lawar bebek tepi carik dan betutu bakas.

Ada juga nila nyatyat bakas, nasi sela aan, laklak secret waterfall, lawar cumi akah, ayam srobsob, ikan bakar, sop kepala ikan, dan sate be pasih.

Festival ini ditargetkan dapat memberikan dampak ekonomis yang signifikan terhadap pelaku usaha kuliner di Kabupaten Klungkung.

"Festival ini diharapkan dapat mempererat hubungan seluruh desa wisata yang ada di Klungkung untuk terus bersinergi memajukan pariwisata daerah,” ujar Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta saat ke lokasi festival.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Klungkung untuk datang dan menikmati kuliner khas Klungkung.

Wabup Kasta juga berharap turis domestik bisa datang ke festival dan menikmati kuliner khas Klungkung yang tidak ada di daerah lain.

Yuk cicipi lawar bebek tepi carik & laklak secret waterfall di Festival Dewi Klungkung Culinary di Pantai Tegal Besar Negari, Banjarangkan, dijamin maknyus
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News