Harga Tiket Pesawat ke Bali Mahal, Cok Ace: Kenapa Tidak Disubsidi Silang?

Jumat, 12 Agustus 2022 – 06:16 WIB
Harga Tiket Pesawat ke Bali Mahal, Cok Ace: Kenapa Tidak Disubsidi Silang? - JPNN.com Bali
Penyambutan pesawat Qantas QF-043 di Bandara Ngurah Rai dengan water salute. Foto: Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace mengatakan pemerintah provinsi berusaha untuk memberikan masukan ke pemerintah pusat supaya harga tiket pesawat ke Pulau Dewata bisa lebih wajar.

Menurut Wagub Cok Ace, Bali memerlukan subsidi silang dari pemerintah pusat sehingga harga tiket pesawat dari luar negeri ke Pulau Dewata bisa lebih bersahabat di kantong para turis.

"Sekarang harga tiket pesawat dari Australia ke Bali lebih mahal dibandingkan dari Australia ke Thailand," kata Wagub Cok Ace di Denpasar.

Menurut mantan Bupati Gianyar ini, mahalnya harga tiket pesawat ke Bali turut menjadi tantangan untuk pemulihan pariwisata Bali.

"Itu (harga tiket pesawat, red) kebijakannya di pusat.

Oleh karena itu, kami mohon pada pusat.

Kenapa kalau penerbangan ke daerah lain bisa disubsidi silang oleh negaranya, tetapi Indonesia tidak?" ucap Wagub Cok Ace.

Ketua PHRI Bali ini mengatakan pemerintah provinsi berusaha memberikan masukan ke pusat supaya harga tiket pesawat ke Bali bisa lebih wajar.

Harga tiket pesawat ke Bali lebih mahal dibanding ke Thailand, Wagub Cok Ace merespons: kenapa pemerintah Indonesia tidak memberlakukan subsidi silang?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News