Bule Australia Bayar Denda Rp 26 Juta Seusai dari Bali, Penyebabnya Bikin Kepala Bergeleng

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 09:11 WIB
Bule Australia Bayar Denda Rp 26 Juta Seusai dari Bali, Penyebabnya Bikin Kepala Bergeleng - JPNN.com Bali
Burger McDonald berjenis McMuffin yang dibeli di bule Australia yang baru pulang berlibur Bali diamankan otoritas Darwin. Sang bule akhirnya dijatuhi denda Rp 26 juta. Kementerian Agriculture Australia

bali.jpnn.com, DARWIN - Nasib apes dialami seorang bule Australia yang tidak disebutkan identitasnya.

Saat pulang ke negaranya seusai berlibur di Bali, sang bule diwajibkan otoritas setempat membayar denda sebesar 2.666 dolar Australia atau sebesar Rp 26 juta.

Denda tersebut wajib dibayar setelah yang bersangkutan tepergok membawa burger McDonald McMuffins berisi telur, daging sapi plus roti panjang daging yang dia bawa dari Bali.

Dilansir bali.genpi.co dari laman Yahoo!News, sanksi tersebut dijatuhkan lantaran turis tersebut diduga dengan sengaja membawa produk hewan yang terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK).

Bali, termasuk sebagian wilayah Indonesia diketahui tengah mewabah penyakit PMK.

Mengingat burger McDonald McMuffins berisi daging sapi dari negara terinfeksi, Pemerintah Australia tidak segan melakukan penertiban.

Melansir laman resmi Kementerian Agriculture Australia, terungkapnya aksi konyol ini gegara tas yang dibawa sang bule dari Bali bikin anjing pelacak bernama Zinta bereaksi.

Anjing yang ditugasi untuk memeriksa ancaman wabah penyakit PMK di Bandara Internasional Darwin mengendus makanan sang bule.

Seorang bule Australia terpaksa bayar denda sebesar Rp 26 juta seusai berlibur dari Bali, penyebabnya bikin kepala bergeleng
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News