Ubud Bali Destinasi Terbaik ke-6 Dunia, Bikin Bangga Indonesia

Jumat, 01 Juli 2022 – 11:21 WIB
Ubud Bali Destinasi Terbaik ke-6 Dunia, Bikin Bangga Indonesia - JPNN.com Bali
Sawah terasering Alas Harum yang memesona di Tegalalang yang masuk dalam kawasan destinasi wisata Ubud, Kabupaten Gianyar menyedot minat wisatawan setiap tahunnya. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, UBUD - Pariwisata Bali mulai bangkit.

Yang menggembirakan, Ubud, Gianyar, Bali, terpilih sebagai destinasi wisata terbaik di dunia.

Berdasarkan laporan Forbes Advisor UK, Ubud menjadi destinasi paling nyaman di dunia, menempati posisi keenam bagi turis perorangan.

Forbes Advisor UK melakukan pemeringkatan terhadap kota-kota yang menjadi destinasi internasional terbaik bagi pelancong perorangan (solo travellers).

Pemeringkatan itu dilakukan oleh tiga pakar wisatawan perorangan, yakni Adventurous Kate, Vicky Flip Flop Travels, dan Global Grasshopper.

"Dari hasil analisis terhadap 40 kota di seluruh dunia tersebut, Ubud terpilih sebagai kota destinasi internasional terbaik keenam bagi pelancong perorangan, berdasarkan laporan Forbes Advisor," kata Ketua Yayasan Bina Wisata Ubud, Tjokorda Gde Bayuputra Sukawati.

Forbes Advisor UK menemukan aspek penting dari perjalanan perorangan yang sukses dan menggunakan informasi ini untuk menentukan 12 metrik pemeringkatan, termasuk jumlah hostel, tingkat kejahatan lokal, dan rata-rata biaya makan.

”Kami meyakini bahwa kerja sama antara Yayasan Bina Wisata Ubud dan Gojek menjadi salah satu faktor penting yang mendorong Ubud berada dalam posisi tersebut," kata Tjok Tra, panggilan akrab Tjokorda Gde Bayuputra Sukawati.

Ubud Gianyar Bali jadi destinasi terbaik ke-6 dunia versi Forbes Advisor UK, bikin bangga Indonnesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News