Pantai Pandawa Destinasi ‘Kemarin Sore’, Bikin Kuta & Dreamland Tersisih

Minggu, 19 Juni 2022 – 20:31 WIB
Pantai Pandawa Destinasi ‘Kemarin Sore’, Bikin Kuta & Dreamland Tersisih - JPNN.com Bali
Destinasi Pantai Pandawa kini menjadi rujukan turis asing maupun domestik mengalahkan pamor Kuta dan Legian. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, KUTA SELATAN - Ide mengembangkan pesisir pantai wilayah selatan Pulau Bali yang dijejali tebing-tebing terjal pada 2010 silam dianggap membuahkan hasil signifikan.

Pantai Pandawa yang merupakan destinasi wisata kawasan pesisir 'kemarin sore' di Bali sukses bikin beberapa pantai favorit di Kabupaten Badung 'tersisih'.

Sebut saja Pantai Kuta, Legian, dan  Double Six yang berada di pesisir Kuta, Kabupaten Badung.

"Kalau ke Pantai Kuta atau Double Six supaya merasakan mandi di pantai terkenal Bali," ujar Budi Kurnia Suheri, turis lokal asal Tangerang, Banten, belum lama ini.

Sedangkan menyambangi Pantai Pandawa dengan sudut-sudut foto selfie yang ikonik, imbuhnya, menjadi pelengkap berwisata ke Pulau Bali.

"Ke Bali belum lengkap kalau belum bikin foto latar belakang Pantai Pandawa," ucap Budi Kurnia yang berkunjung ke Pantai Pandawa, Minggu lalu (12/6).

Pantai dengan latar geografis serupa yang sempat jadi favorit, yakni Pantai Dreamland di kawasan Ungasan, Badung pun kini sepi pengunjung, imbas kehadiran Pandawa Beach.

Kontur pantainya yang bersih karena bersisian langsung dengan tebing perbukitan yang memanjang menjadikan Pantai Pandawa kian digemari.

Pantai Pandawa masuk kategori destinasi ‘kemarin sore’, bikin Pantai Kuta & Dreamland tersisih dari rujukan wisatawan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News