Geser Pamor Kuta, Tak Lengkap ke Bali Sebelum Injak Pasir Pantai Pandawa

Minggu, 19 Juni 2022 – 11:28 WIB
Geser Pamor Kuta, Tak Lengkap ke Bali Sebelum Injak Pasir Pantai Pandawa - JPNN.com Bali
Laut biru dengan pasir putih di pesisirnya yang terlihat dari atas tebing jadi pesona tak tertandingi Pantai Pandawa. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, BADUNG - Berwisata ke Pulau Bali kini disebut-sebut belum lengkap sebelum menginjakkan kaki di pasir putih Pantai Pandawa.

Lokasinya tersembunyi di balik perbukitan tebing batu kapur di kawasan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pantai Pandawa atau Pandawa Beach, kini menjadi salah satu ikon utama pariwisata pesisir pantai berpasir putih di Bali.

Kehadiran pantai yang berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini bahkan disebut-sebut menggeser pamor Pantai Kuta, Badung, yang mendunia itu.

Bendesa Adat Desa Adat Kutuh Jro Nyoman Mesir tak menampik fakta yang menyebut pamor Pantai Pandawa kini makin mendunia.

"Bagi saya itu kabar yang positif. Karena memang Pantai Pandawa berbeda, kombinasi laut dan gunung atau bukit," kata Jro Bendesa Nyoman Mesir.

Kepada JPNN.com, Minggu (19/6), Nyoman Mesir menyebutkan tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Pandawa terus meroket setiap tahunnya.

Terutama di hari libur dan hari raya keagamaan, kunjungan wisatawan ke Pandawa Beach mencapai belasan ribu orang per hari.

Geser pamor Pantai Kuta yang mendunia, tidak lengkap ke Bali sebelum menginjak pasir Pantai Pandawa
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News