Koster Senyum Semringah, Ribuan Turis Asing Masuk Bali Setiap Hari

Rabu, 29 Juni 2022 – 20:50 WIB
Koster Senyum Semringah, Ribuan Turis Asing Masuk Bali Setiap Hari - JPNN.com Bali
Desa Budaya Penglipuran di Bangli termasuk salah satu destinasi yang dibanjiri wisatawan dalam beberapa bulan terakhir. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster kian optimistis dengan kebangkitan perekonomian Bali pascapandemi Covid-19.

Terhitung sejak Maret hingga menjelang akhir Juni 2022 ini, geliat pariwisata di Bali terus menunjukkan tren memuaskan.

"Empat bulan di tahun 2022 ini, kita sekarang sedang memulai membangkitkan pariwisata dan perekonomian Bali," ucap Gubernur Wayan Koster, Rabu (29/6).

Pernyataan tersebut Gubernur Koster tegaskan saat Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda Bali terkait percepatan vaksinasi booster.

Rakor melibatkan unsur Kodam IX/Udayana, Polda Bali, Danrem 163/Wirasatya, BIN Daerah Bali, Kepala OPD, Bupati/Wali Kota se-Bali, dan Kepala Dinas Kesehatan se-Bali.

Menurut Koster, tren positif itu mulai terlihat dari meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pascapenerapan bebas karantina dan Visa on Arrival (VoA).

Penambahan rute penerbangan internasional juga menambah gereget denyut pariwisata Bali di mata dunia.

"Kabar terbaru, nanti akan ada lagi penerbangan baru di bulan Juli 2022 ini tiba ke Pulau Dewata, yaitu dari Korea," seru Koster.

Gubernur Bali Wayan Koster tersenyum semringah, ribuan turis asing mulai masuk Bali setiap hari
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News