Visa Digital Nomad Segera Terbit, Target 1,1 Juta Turis Asing ke Bali

Senin, 27 Juni 2022 – 21:50 WIB
Visa Digital Nomad Segera Terbit, Target 1,1 Juta Turis Asing ke Bali - JPNN.com Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Foto dok humas Kemenparekraf

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah makin agresif membuat kebijakan agar turis asing berlama-lama tinggal di Bali, khususnya dan Indonesia umumnya.

Salah satunya dengan menerbitkan visa bagi para digital nomad, dengan harapan lama tinggal lebih panjang dan lebih berkualitas.

“Pembahasan mengenai visa untuk para digital nomad sudah memasuki tahap akhir dan akan terus kami koordinasikan dengan kementerian/lembaga terkait,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Menteri Sandi mengaku sangat mendukung Bali sebagai kawasan workcation.

“Kita harapkan ini bisa menjadi salah satu terobosan dari regulasi,” ungkap Menteri Sandi dalam Weekly Press Briefing yang dipantau secara virtual.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan 1,1 juta wisatawan mancanegara (wisman) berwisata ke Bali pada tahun 2022.

Jumlah tersebut setara 25-30 persen dari 6 juta pengunjung yang datang ke Pulau Bali sebelum pandemi Covid-19.

Menteri Sandi mengharapkan turis yang datang ke Bali memberikan dampak ekonomi walaupun secara kuantitas hanya 25-30 persen, tetapi secara kualitas mencapai 50-60 persen.

Pemerintah pusat segera menerbitkan visa untuk para pekerja digital nomad, dengan kebijakan ini target 1,1 juta turis asing masuk ke Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News