Bali Dibanjiri Turis Asing saat Low Season, Dominan dari Australia

Jumat, 03 Juni 2022 – 08:13 WIB
Bali Dibanjiri Turis Asing saat Low Season, Dominan dari Australia - JPNN.com Bali
Wisatawan mancanegara yang memakai masker berjalan di Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali. Foto: ANTARA/Xinhua/Bisinglasi/wsj.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Keputusan pemerintah menghapus syarat perjalanan dan menambah daftar negara masuk daftar visa on arrival (VoA) membawa berkah bagi industri pariwisata Bali.

Kunjungan turis asing ke Bali melonjak berkali-kali lipat meski situasi pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Berdasarkan data yang dilansir Badan Pusat Statistik (BPS) Bali, Kamis (3/6), kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Pulau Dewata pada bulan April 2022 tercatat 58.335 kunjungan.

Jumlah tersebut naik 399 persen lebih dibanding periode bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 14.620 kunjungan.

Yang menarik, kunjungan tersebut terjadi pada periode low season.

Wisatawan yang datang ke Bali pada periode April 2022 dominan berasal dari Australia.

BPS Bali juga mencatat Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang pada bulan April 2022 sebesar 18,98 persen, turun sedalam 2,92 persen jika dibandingkan dengan bulan Maret 2022.

Jika dibandingkan dengan bulan April 2021 (y-o-y) yang mencapai 10,09 persen, tingkat penghunian kamar pada bulan April 2022 tercatat naik 8,89 poin.

Bali dibanjiri turis asing saat low season, dominan dari Australia. Kondisi ini jadi berkah dan pertanda bagi parisata Bali yang mulai bangkit
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News