Objek Wisata Spiritual Bejibun, Turis Berdatangan, Bali Untung Berlipat

Senin, 30 Mei 2022 – 11:34 WIB
Objek Wisata Spiritual Bejibun, Turis Berdatangan, Bali Untung Berlipat - JPNN.com Bali
Anggota DPD RI Made Mangku Pastika saat melakukan "penglukatan" atau pembersihan diri di pancoran yang terdapat di Campuhan Waterfall, Tabanan, Minggu (29/5). Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, TABANAN - Bali beruntung memiliki banyak tempat wisata spiritual yang indah sehingga memberikan berbagai pilihan bagi turis asing maupun domestik yang ingin berwisata ke Pulau Dewata.

Karena itu, objek wisata yang menawarkan konsep wisata spiritual memang patut terus dijaga.

"Kita beruntung memiliki banyak tempat seperti ini. Selain memberikan kenyamanan dengan udaranya yang bersih, juga baik secara sekala (jasmani) dan niskala (rohani)," kata anggota DPD RI dapil Bali, Made Mangku Pastika.

Salah satu yang dikunjungi mantan gubernur Bali dua periode yang tengah reses adalah Campuhan Waterfall di Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Menurut Pastika, di tengah situasi dan kondisi masyarakat yang banyak galau dan marah karena overdosis informasi, Campuhan Waterfall menjadi tempat yang pas untuk relaksasi.

Tak hanya menawarkan air terjun setinggi 15 meter dengan airnya yang jernih, di objek wisata yang berlokasi di Desa Antapan, Baturiti, Kabupaten Tabanan itu juga memiliki tempat suci dan tempat penglungkatan atau pembersihan diri atau ruwatan.

"Bahkan, air yang keluar dari sumber mata air bisa langsung diminum. Ini sebuah 'spiritual tourism' yang patut dijaga," kata anggota Komite 2 DPD itu.

Pastika menambahkan dengan mengunjungi Air Terjun Campuhan yang di bawahnya mengalir Sungai Penet, juga mengajarkan umat manusia bisa hidup selaras dengan alam.

Objek wisata spiritual di Bali bejibun, turis asing maupun domestik berdatangan, pariwisata Pulau Dewata untung berlipat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News