Pariwisata Bali Berangsur Pulih, GTF 2022 Jadi Momentum Bangkit

Minggu, 29 Mei 2022 – 21:36 WIB
Pariwisata Bali Berangsur Pulih, GTF 2022 Jadi Momentum Bangkit - JPNN.com Bali
DTW Water Blow Nusa dua yang terletak di kawasan Pulau Peninsula, The Nusa Dua, Badung, Bali, kembali menerima wisatawan. Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana/ss/ama

bali.jpnn.com, DENPASAR - Forum Pariwisata Global atau Global Tourism Forum November 2022 di Bali diyakini berdampak positif bagi kebangkitan industri pariwisata di Tanah Air.

Apalagi, agenda GTF tersebut dihadiri oleh eksekutif industri pariwisata, investor dan pejabat tinggi banyak negara.

Jumlah peserta yang banyak juga akan berdampak signifikan terhadap angka kunjungan wisata ke Indonesia.

Pengamat pariwisata Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Chusmeru mengatakan dampak positif dari GTF juga akan dirasakan oleh usaha transportasi, perhotelan, restoran, kerajinan, dan para pekerja di sektor pariwisata.

"Dipilihnya Bali atau Indonesia sebagai tempat perhelatan GTF merupakan satu kepercayaan dan kehormatan.

Momentum GTF 2022 ini sangat positif, bukan hanya bagi pariwisata Bali, tetapi juga bagi pemulihan pariwisata nasional," kata Chusmeru.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsoed itu juga menambahkan bahwa pemilihan Bali sebagai tuan rumah GTF sangat tepat.

"Hal ini terkait kesiapan SDM, sarana prasarana, dan pengalaman Bali selama ini dalam mengelola kegiatan internasional,” bebernya.

Industri pariwisata Bali berangsur pulih, Global Tourism Forum (GTF) 2022 jadi momentum bangkit
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News