Turis Asing Berbondong-bondong ke Bali, Naik Hingga 1.030,47 Persen, Amazing

Senin, 23 Mei 2022 – 19:37 WIB
Turis Asing Berbondong-bondong ke Bali, Naik Hingga 1.030,47 Persen, Amazing - JPNN.com Bali
Wisatawan menikmati liburan di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Foto: ANTARA/Wira Suryantala/nym/ama/16.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Turis asing berbondong-bondong berlibur ke Bali setelah pemerintah Indonesia menghapus syarat perjalanan pada masa pandemi Covid-19.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melaporkan jumlah turis asing yang berkunjung ke Bali pada bulan Maret 2022 meningkat signifikan hingga mencapai 1.030,47 persen dibandingkan bulan Februari 2022.

Lima negara dengan turis asing terbanyak yang berkunjung ke Bali pada bulan April 2022 berasal dari Australia, Inggris, Singapura, Amerika Serikat, dan Prancis.

“Kami terus berkolaborasi dengan perusahaan maskapai internasional untuk menambah kuantitas dan jadwal penerbangan ke Indonesia, khususnya Bali,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Salah satu bentuk kolaborasi yang dilakukan Kemenparekraf adalah mengimplementasikan program promosi dengan skema kerja sama terpadu dengan perusahaan maskapai penerbangan.

Antara lain memfasilitasi industri wisata ikut serta dalam ajang Arabian Travel Market (ATM) Dubai serta South Asia's Travel & Tourism Exchange (SATTE) di India.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berdampak positif dengan kembali meningkatnya kunjungan wisman ke Indonesia dan mendorong makin menggeliatnya industri penerbangan internasional,” katanya.

Menparekraf turut melecut maskapai internasional menambah penerbangan ke Indonesia dengan membuka lebih banyak rute perjalanan.

Turis asing berbondong-bondong ke Bali seusai pemerintah menghapus syarat perjalanan, naik hingga 1.030,47 persen, amazing
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News