Reza Rahadian Mendadak ke Bali, Fokus Bicarakan Masalah Penting Ini, Wow

Kamis, 26 Mei 2022 – 06:52 WIB
Reza Rahadian Mendadak ke Bali, Fokus Bicarakan Masalah Penting Ini, Wow - JPNN.com Bali
Reza Rahadian. Foto: Dok. Festival Film Indonesia

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Aktor ganteng Reza Rahadian mendadak terlihat di Bali kemarin (25/5).

Pemain film peraih Piala Citra ini terlihat menjadi salah satu pembicara di ajang Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) Nusa Dua, Badung, Bali.

Reza Rahadian ikut terlibat mengadvokasi pentingnya penguatan kapasitas masyarakat menghadapi bencana.

"Penguatan kapasitas masyarakat itu harus mendapatkan dukungan," kata Reza Rahadian, Goodwill Ambassador YAPPIKA-ActionAid, saat berbicara pada kegiatan sampingan GPDRR di Tanjung Benoa, Badung, Bali.

Menurut Reza, mewujudkan masyarakat yang cepat pulih dari bencana (resilience) hanya mungkin terwujud jika masyarakat, terutama yang tinggal di daerah rentan bencana, dibekali kemampuan dan pengetahuan mengenai kesiapsiagaan bencana.

Namun, penguatan kapasitas masyarakat dalam menghadapi bencana memerlukan pembiayaan dari pemerintah dan lembaga pembangunan lainnya.

Reza, yang berbicara di hadapan delegasi asing peserta GPDRR, menyoroti masalah pendanaan untuk program-program pengurangan risiko bencana yang masih relatif rendah.

"Laporan UNDRR pada tahun 2020 memperlihatkan sepanjang 2010–2018 pagu anggaran untuk mengurangi risiko bencana tidak mencapai 1 persen dari total dana yang dialokasikan oleh lembaga pembangunan internasional," kata Reza.

Aktor ganteng Reza Rahadian mendadak ke Bali. Reza fokus bicarakan masalah penting ini di agenda sampingan GPDRR 2022, wow

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News