435 Ribu Turis Domestik Tinggalkan Bali, Puncak Arus Balik 8 Mei

Jumat, 06 Mei 2022 – 08:58 WIB
435 Ribu Turis Domestik Tinggalkan Bali, Puncak Arus Balik 8 Mei - JPNN.com Bali
Wisatawan mengunjungi objek wisata Tanah Lot saat liburan Hari Raya Idul Fitri di Tabanan, Bali, Selasa (3/5/2022). Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/hp.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sejak libur Lebaran 2022 hingga kini ada 435 ribu lebih orang masuk ke Bali, baik melalui jalur udara maupun jalur darat.

Hal ini memberikan dampak positif terhadap perekonomian Bali yang mulai tumbuh secara positif.

Setelah mengisi waktu liburan di Bali, para turis domestik berangsur-angsur kembali ke tempat asalnya untuk memulai aktivitas sehari-hari.

Untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan roda empat dan roda dua yang akan melakukan perjalanan baik keluar Pulau Dewata maupun masuk ke Bali, kepolisian sudah menyiapkan strategi agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan.

"Puncak arus balik Lebaran 2022 akan terjadi pada 8 Mei,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat singgah ke objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Nusa Dua, Badung.

Untuk lokasi yang menjadi lintasan pemudik, yakni di pelabuhan penyeberangan, kepolisian sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

Koordinasi ini agar tidak terjadi penumpukan penumpang di pelabuhan dengan memaksimalkan kapal yang melayani penyeberangan.

Untuk jalur darat, rekayasa arus lalu lintas yang sebelumnya diterapkan saat arus mudik, dimungkinkan diterapkan kembali saat arus balik.

435 ribu turis domestik tinggalkan Bali setelah berwisata mengisi libur lebaran, puncak arus balik diprediksi 8 Mei
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News