Turis Domestik ke Kebun Raya Bedugul Membeludak, Angkanya Menggembirakan

Rabu, 04 Mei 2022 – 22:32 WIB
Turis Domestik ke Kebun Raya Bedugul Membeludak, Angkanya Menggembirakan - JPNN.com Bali
Kawasan objek wisata Kebun Raya Bali di Desa Candi Kuning, Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, dipadati wisatawan domestik saat libur Lebaran, Rabu (3/5). Foto: ANTARA/Pande Yudha

bali.jpnn.com, TABANAN - Momen libur lebaran 2022 benar-benar dimanfaatkan wisatawan domestik untuk menikmati keindahan Pulau Bali.

Hampir seluruh objek wisata di Bali saat ini tengah dipadati turis domestik, tidak terkecuali Kebun Raya Bali.

Kebun raya yang terletak di Desa Candi Kuning, Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, itu dipadati turis domestik saat libur lebaran 2022.

Manajer Kebun Raya Bali Tito Triputra mengatakan pada Lebaran 2022 ini kunjungan turis domestik mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Biasanya, jumlah wisatawan hari biasa mencapai 2.000 pengunjung/hari, tetapi jumlahnya naik menjadi 4.000 pengunjung/hari pada Lebaran.

"Selama dua tahun, kunjungan wisatawan cukup sepi, tetapi kondisinya membeludak pada libur Lebaran ini.

Karena itu kami juga memberlakukan aturan prokes ketat mulai pemeriksaan dokumen vaksin hingga pengecekan suhu tubuh, untuk mencegah penyebaran Covid-19, saat libur Lebaran," ujar Tito Triputra.

Bagi yang belum divaksin, pengunjung diperbolehkan masuk dengan syarat menunjukkan surat keterangan dari dokter untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat libur Lebaran.

Turis domestik ke Kebun Raya Bedugul membeludak selama libur lebaran 2022, angkanya menggembirakan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News