Turis Australia Berbondong-bondong ke Bali, Target 1,4 Juta Wisman

Rabu, 13 April 2022 – 12:52 WIB
Turis Australia Berbondong-bondong ke Bali, Target 1,4 Juta Wisman - JPNN.com Bali
Gate Internasional di Bandara Ngurah Rai, menyambut turis Jepang. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Industri pariwisata Bali bergerak positif setelah penerbangan internasional untuk turis asing dibuka pemerintah.

Turis asing asal Australia masih mendominasi kunjungan ke Indonesia, terutama Bali.

Berdasarkan data Kemenparekraf, sejak dibuka 3 April 2022, tercatat 63 persen warga negara asing (WNA) yang masuk ke Indonesia, 21 persen di antaranya adalah warga Australia.

Turis Australia kian nyaman liburan ke Bali setelah positivity rate-nya sangat rendah karena tingkat vaksinasi yang tinggi.

Kemenparekraf terus berusaha mendongkrak kunjungan turis asing dari Australia dengan membebaskan beberapa ketentuan.

Wisatawan mancanegara (wisman) Australia kini bisa leluasa melakukan kegiatan selama berwisata yang dinilai mendorong kebangkitan dan pemulihan ekonomi Bali.

Menparekraf Sandiaga Uno menargetkan 1,4 juta wisman asal Australia dapat berkunjung ke Indonesia di tahun ini, terutama Bali.

Sandiaga Uno mengajak para pemangku kepentingan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk berkolaborasi mewujudkan target tersebut.

Turis Australia berbondong-bondong ke Bali setelah penerbangan rute Denpasar ke beberapa negara bagian dibuka untuk turis, Kemenparekraf target 1,4 juta wisman
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News