Kopi Bali Ada di Jepang, Dijual dengan Kearifan Lokal, Seperti Apa?

Senin, 28 Maret 2022 – 21:10 WIB
Kopi Bali Ada di Jepang, Dijual dengan Kearifan Lokal, Seperti Apa? - JPNN.com Bali
Fasilitas komersial untuk mempromosikan produk kopi dan cokelat Indonesia diresmikan oleh Konsul Jenderal (Konjen) RI di Osaka Diana Sutikno (ketiga dari kiri) bersama Gubernur Prefektur Kagawa Keizo Hamada (keempat dari kanan) pada Sabtu (26/3/2022). Foto: ANTARA/HO-KJRI Osaka

bali.jpnn.com, OSAKA - Berbagai jenis biji kopi dan kakao dari Indonesia unjuk kebolehan di Jepang.

Komoditas tersebut datang dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, wilayah Maluku, Kepulauan Nusa Tenggara, dan Papua.

Berbagai jenis kopi dan kakao tersebut dijual kepada masyarakat umum di Sunnyside Fields Kagawa.

Fasilitas komersial tersebut telah diresmikan oleh Konsul Jenderal (Konjen) RI di Osaka Diana Sutikno bersama Gubernur Prefektur Kagawa Keizo Hamada pada Sabtu (26/3).

"Saya berterima kasih dan merasa bangga atas keberadaan suatu fasilitas komersial di Jepang barat, yang secara eksklusif menyajikan produk-produk kopi dan cokelat dari Indonesia," kata Diana dalam sambutannya.

Pembukaan fasilitas komersial itu, menurut pihak KJRI Osaka, bertujuan untuk terus mendorong pemasaran produk kopi dan cokelat Indonesia yang semakin luas menjelajah Jepang.

Diana mengatakan bahwa adanya kopi dan coklat Indonesia di Sunnyside Fields Kagawa dapat menjadi sarana dan upaya promosi Indonesia yang efektif.

Sementara itu, Gubernur Keizo Hamada menyambut baik peresmian Sunnyside Fields sebagai pintu awal promosi Indonesia di Kagawa dan dapat meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi, kebudayaan, pertanian, dan pendidikan.

Kopi asli Bali ada di Jepang, dijual dengan balutan kearifan lokal setempat, seperti apa ya penampakannnya?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News