Pesawat dari Bali ke Lombok Mogok, Gara-gara Ini….

Senin, 28 Maret 2022 – 10:52 WIB
Pesawat dari Bali ke Lombok Mogok, Gara-gara Ini…. - JPNN.com Bali
Penumpang di Bandara Internasional Lombok. Foto: ANTARA/Dokumen

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Sejumlah penerbangan dari Denpasar, Bali menuju Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, terpaksa dihentikan.

Hal terjadi akibat alat berat yang mogok di ujung landasan pada Minggu (27/3) pagi.

"Tadi pagi memang ada pesawat yang memutuskan untuk mengalihkan pendaratan atau menunda landing di Bandara Lombok. Namun, saat ini kondisinya sudah normal," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Arif Haryanto di Praya, Lombok Tengah.

Peristiwa tersebut diketahui ketika operasional bandara melakukan pengecekan landas pacu oleh teknisi Unit Airport Facilities.

Kemudian, teknisi melaporkan bahwa ada kendaraan buldozer HK yang melakukan pekerjaan pada paved shoulder runway (bahu jalan di sisi landas pacu) dalam keadaan mogok.

"Posisi kendaraan berada pada 600 meter threshold (ujung landasan) Runway 13 dan 30 meter dari centerline landas pacu sisi utara," katanya.

Selanjutnya, pada pukul 08.00 WITA diinformasikan bahwa untuk menangani kendaraan tersebut diperlukan waktu penanganan 1 (satu) jam dan diterbitkan Notice to Airmen (NOTAM) penutupan landas pacu dengan alasan adanya kendaraan di sisi landas pacu (closed due to vehicle at shoulder runway).

"Pukul 09.00 WITA penanganan masih belum tuntas. Digunakan ekskavator untuk menarik buldozer menuju sisi utara landas pacu," lanjutnya.

Pesawat dari Bali dengan jurusan Bandara Intermasional Lombok dikatakan terhenti alias mogok, gara-gara ini….

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News