Jokowi Minta Tol Bali Ditanami Bunga Kamboja, eit Tujuannya Ini....

Jumat, 25 Maret 2022 – 18:37 WIB
Jokowi Minta Tol Bali Ditanami Bunga Kamboja, eit Tujuannya Ini.... - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi lalu memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pedagang kaki lima dan warung di Pasar Alas Kusuma, Kabupaten Badung, Bali pada Jumat (25/3/2022). Foto: ANTARA/Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

bali.jpnn.com, BADUNG - Di Bali, Presiden RI Joko Widodo juga memberikan arahan terkait dengan jalan tol yang akan dilewati oleh delegasi KTT G20 pada November nanti.

Hal tersebut diutarakannya ketika mengunjungi Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Diana Kusumastuti, usai bertemu dengan Jokowi, mengungkapkan bahwa Tol Bali Mandara harus mendapatkan penghijauan.

Menurut instruksi Jokowi, PUPR harus menanam bunga bougenvile di median jalan.

"Di kanan-kirinya itu kami lakukan penanaman-penanaman pohon dan yang lebih pas mungkin itu pohonnya adalah kamboja, ciri khasnya di Bali, dan juga pohon pandan laut, dan beberapa tanaman perdu agar itu bisa menjadi keindahan juga dari jalan tol tersebut," tambah Diana, Jumat (25/3).

Diana berharap kegiatan penghijauan tersebut tidak hanya dilakukan di Bali, namun juga dilakukan di seluruh jalan tol yang ada di Indonesia.

"Jalan tol ini juga nanti menjadi percontohan juga kalau misalnya jalan tol itu harus ada penghijauan," lanjutnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi juga memberikan Bantuan Langsung Tunia (BLT) kepada masyarakat di Pasar Alas Kusuma, Kabupaten Badung.

Presiden RI Joko Widodo di Bali: minta lakukan penghijauan tol dengan bunga ciri khas daerah dan menjadi contoh di seluruh Indonesia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News