Bali Makin Ramai, Turis dari Negara-negara Ini segera Datang

Selasa, 22 Maret 2022 – 16:43 WIB
Bali Makin Ramai, Turis dari Negara-negara Ini segera Datang - JPNN.com Bali
Wisatawan asing melakukan pengecekan dokumen keimigrasian di Bandara Ngurah Rai. Turis asing mulai berdatangan sejak pintu internasional dibuka. (Humas Bali Airport)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kemenkumham RI menambah 19 negara lagi, sehingga totalnya menjadi 42 negara.

Keseluruhan negara-negara yang dimaksud adalah Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Belanda, Belgia, Brazil.

Ada pula Brunei Darussalam, Denmark, Filipina, Finlandia, Hungaria, India, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kamboja, Kanada, Korea Selatan, Laos, Malaysia, Meksiko, Myanmar, Norwegia, Prancis, Qatar, Polandia, dan Selandia Baru.

Tak ketinggalan, Seychelles, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Thailand, Tiongkok, Tunisia, Uni Emirat Arab, Turki, dan terakhir Vietnam.

Untuk tarif VoA khusus wisata yakni Rp 500 ribu sesuai dengan aturan yang berlaku, yakni Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2019.

Yang harus disiapkan adalah paspor yang masih berlaku minimal selama enam bulan.

Termasuk tiket kembali atau tiket terusan untuk melanjutkan perjalanan ke negara lain serta dokumen lainnya yang disyaratkan oleh Satgas Covid-19.

Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Amran Aris menerangkan, izin tinggal yang berasal dari VoA khusus wisata adalah izin tinggal kunjungan yang diberikan untuk jangka waktu paling lama 30 hari.

Bali segera ramai lagi, turis dari negara-negara ini segera datang
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News